Paket Tour Bali yang mengesankan saat wisata ke Padangbai Bali !

Padangbai adalah sebuah desa pelabuhan kecil. Letaknya di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, di sisi timur Pulau Bali. Untuk mengunjungi Padangbai, wisatawan dapat Rental mobil Bali atau naik taksi. Dari bandara Ngurah Rai ke Padangbai memakan waktu kurang lebih 90 menit.

Tempat wisata di Bali Padangbai bagi kebanyakan wisatawan mungkin tak menarik. Pantainya penuh dengan perahu tradisional yang disewakan untuk menyeberang dan ada pula dermaga kapal Ferry yang siap mengangkut penumpang. Tak heran jika kebanyakan wisatawan mengunjungi Padangbai hanya untuk menyeberang ke Lombok, Nusa Penida, Kepulauan Gili, dan kota-kota lain di Nusa Tenggara Barat.

Namun, jika dieksplor lebih dalam, ternyata Padangbai menyembunyikan tempat-tempat yang menarik untuk disinggahi , apalagi alam bawah lautnya yang mempesona !

Padangbai menawarkan sebuah tempat yang tenang khas pedesaan, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Asyiknya, seluruh area Padang Bai dapat disambangi dengan berjalan kaki. Wisatawan dapat bersantai sambil berjalan-jalan di daerah yang merupakan gambaran asli desa khas Bali.

Lihat di sini untuk sewa mobil murah di Bali !

Ditilik dari sejarah, nama Padang sudah digunakan sejak dahulu kala. Terbukti dari penyebutan nama tersebut di sebuah prasasti Kehen B. Kemudian saat penjajahan Belanda, Belanda yang ingin menjadikan Bali sebagai wilayahnya membangun sebuah tangsi dan pelabuhan di Pantai Padang. Lalu daerah ini disebut dengan nama PadangBai (Teluk Padang). Nama Teluk Padang pun terus dipakai, hingga tahun 1992 Teluk Padang diresmikan sebagai desa PadangBai.

Jika sudah bosan berkeliling desa Padangbai jangan khawatir ada dua pantai, selain pantai utama, yang menanti untuk dieksplor. Ada Pantai Padang Kurungan di sebelah timur yang memiliki sebuah laguna biru di tengah lautnya, sehingga pantai ini sering pula disebut sebagai Pantai Blue Lagoon. Pasirnya berwarna putih dengan tekstur seperti butiran merica. Pantai ini terkenal karena memiliki pemandangan dasar laut yang indah. Di pantai ini Anda akan menemukan jejeran kedai yang menyewakan perlengkapan snorkeling dan menyelam. Tak ingin menyewa? Tak masalah, wisatawan boleh membawa perlengkapan snorkeling mereka sendiri. Spot snorkeling pun dapat diraih dengan cara berenang dari bibir pantai. Namun perlu berhati-hati karena terdapat koral yang tajam di pinggiran pantai ini. Untuk mendapatkan pengalaman snorkeling yang lebih ciamik, Anda dapat menyewa boat menuju spot snorkeling yang lebih jauh. Pemandu boat biasanya akan membawa roti dan menebarkannya untuk menarik kawanan ikan yang cantik agar berkumpul di sekeliling Anda.

Cek disini bagi yang suka Diving !

Waktu snorkeling terbaik adalah di pagi hari saat arus belum terlalu besar. Pemandangan bawah laut yang ditawarkan yaitu koral, ikan buntal, dan berbagai jenis ikan hias yang cantik.

Di bagian barat desa, ada Pantai Bias Tugel. Arti nama pantai Bias Tugel yaitu pasir yang terputus, terputus karena diapit dua karang besar. Pantai ini cocok sekali sebagai tempat wisata di Bali bagi keluarga. Pantainya sepi dengan pasir putih yang membentang namun tak begitu luas. Sehingga anak-anak dapat bermain dengan bebas tanpa perlu takut hilang karena masih dalam jarak pandang orangtuanya. Anda dapat pula berenang sambil snorkeling dengan nyaman di pantai ini. Namun tetap waspada dan hati-hati, karena adakalanya arusnya cukup kuat.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Padangbai sebagai alternatif wisata di Bali?

Jika Anda tak ingin sendirian mengunjungi tempat ini, Anda dapat bergabung bersama paket wisata Bali atau paket tour Bali yang memasukkan Padangbai dalam daftar kunjungannya ya.

kami menawarkan Paket liburan ke Bali yang murah dan berkualitas ! yuk pesan !!