objek wisata pantai amed - Pantai Amed Bali

Liburan ke Bali sambil mengenal Alam bawah laut Amed yang memikat hati >>

Pulau Dewata Bali memang sudah melegenda dengan keindahan Pantai di Bali yang eksotis nan menghipnotis. Mulai dari pantai dengan ombak tenang yang memberikan kedamaian, sampai dengan pantai dengan ombak yang bergulung riang menyambut para turis yang sedang berwisata di Bali dan ingin ber-surfing ria.

Nah. Apabila Anda bosan dengan pemandangan pantai, cobalah untuk menyelam ke dasar laut. Sudah dijamin, Anda akan jatuh hati pada pemandangan karang-karang yang berserakan indah didampingi oleh beragam ikan-ikan laut yang berenang menggoda Anda untuk mengejarnya.

Tentu saja bali akan menyuguhkan daftar 1001 pantai indah sebagai ikon wisata di Bali untuk anda selami. Namun, ada satu pantai legendaris yang selama ini sudah terkenal sebagai surga para penyelam.

Ya benar ! Pantai Amed Bali

Pantai ini berada di sudut timur pulau Bali, tepatnya di Desa Tulamben, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Dari Bandara Ngurah Rai, Anda dapat mencapai pantai Amed dengan menggunakan kendaraan bermotor selama 3 jam. Namun, apabila Anda adalah pelancong yang datang tanpa membawa kendaraan bermotor, tak perlu risau. Anda dapat menggunakan jasa Sewa Mobil di Bali yang banyak ditawarkan oleh berbagai Travel penyedia layanan Paket Tour Bali. Nah, bila Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Anda akan melewati beberapa Objek Wisata di Bali yang juga dapat Anda kunjungi setelah berpuas diri menjajaki kedalaman laut di Pantai Amed. Objek wisata tersebut antara lain Goa Lawah, Candidasa dan Tirtagangga.

Apabila Anda bertolak dari Denpasar, Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 78 km. Dimulai dari terminal Batubulan dengan bus sampai ke Amlapura dengan menempuh waktu 2,5 jam. Kemudian wisatawan bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bemo selama 30 menit sampai di Amed. Apakah Anda bingung? Tenang saja, sekali lagi saya rekomendasikan Anda untuk menggunakan jasa Rental Mobil Bali yang terpercaya untuk menghindari resiko tersesat.

Di perjalanan pun, Anda akan disuguhi bukit-bukit hijau yang menyejukkan mata, udara yang bersih dan segar, serta penduduk di bali yang amat ramah kepada para pelancong, baik dari tanah air, maupun dari luar negeri.

Setelah sampai di Pantai Amed, Anda akan disuguhi pemandangan tepi pantai yang menghipnotis. Bila Anda menyusuri bibir pantai, Anda akan menemukan batu-batu koral kecil. Pantai amed masih tergolong pantai yang sepi dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di Bali. Namun jangan salah, fasilitas di sini sudah amat memadai. Siapa sangka? Di pantai yang tenang ini, sudah dibangun Restoran, Hotel, bahkan Bungalow. Harga sewanya pun amat bervariasi, sehingga memudahkan Anda untuk menyesuaikannya dengan kantong dompet Anda. Harga yang dipatok sekitar 300.000 rupiah sampai 2.000.000 rupiah, tergantung kelasnya masing-masing.

Keadaan di pantai Amed cukup panas, cocok untuk Anda yang senang berjemur atau sekedar menyiram tubuh dengan sinar matahari yang menyehatkan. Sebelum menyelam, ada baiknya Anda mencoba berbaring sejenak di pantai Amed yang berpasir hitam eksotis.

Setelah puas dengan tepi pantai amed yang menakjubkan, Anda dapat segera menghubungi pemandu Diving. Jangan ragu-ragu untuk menawar harga. Karena apabila Anda cukup lihai, Anda dapat menikmati kedalaman laut Amed hanya dengan membayar 1/3 dari harga yang ditawarkan.

Peralatan Snorkeling dan Diving juga banyak disewakan di sini. Pada saat melakukan olah raga air tersebut, Anda juga akan didampingi oleh seorang pemandu Tour yang akan menemani Anda menikmati kedalaman laut.

Sekitar 10 meter dari tepi pantai, ada sebuah kapal yang kini menjadi sarang ikan-ikan sekaligus pemberi sentuhan klasik di sana. Kapal tersebut adalah kapal tempur jepang yang karam pada perang dunia ke-2.

Di dalam laut, Anda akan bertemu dengan berbagai biota laut yang menakjubkan. Namun jangan sampai Anda tergoda untuk merusaknya sedikitpun. Karena keindahan laut Indonesia, adalah keindahan kita juga. Nikmatilah pesona laut selagi Anda bisa.

Apabila anda memutuskan untuk menginap di salah satu hotel di sana, jangan lupa untuk bangun pagi. Tentu setelah Anda menikmati panorama laut yang indah, anda tak ingin melewatkan pesona mentari pagi di Amed bukan?

Buat liburan ke Bali Anda lebih berkesan bersama kami !