Nusa Dua, siapa yang tak ingin mengunjungi obyek wisata di Bali yang populer ini? Lokasinya dekat dengan Bandara Ngurah Rai, pusat olahraga air Tanjung Benoa, dan beberapa tujuan utama tempat wisata di Bali lainnya. Berbagai agen perjalanan biasanya memasukkan daerah ini bersama Pura Uluwatu dan Pantai Jimbaran dalam paket wisata di Bali para wisatawan. Adapun bagi Anda yang berwisata secara pribadi bersama keluarga atau bersama rombongan, Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil di Bali untuk berkeliling ke berbagai obyek wisata di wilayah Nusa Dua dan sekitarnya.

Nusa Dua terletak di bagian selatan pulau Bali, awalnya daerah ini adalah daerah yang tandus kemudian oleh pemerintah Indonesia saat itu (tahun 70-an) daerah ini dibangun menjadi sebuah kawasan wisata bagi turis mancanegara. Itulah mengapa kawasan Nusa Dua di penuhi resort mewah berskala internasional. Namun, jangan salah di daerah ini terdapat pula pantai dan tourist attraction yang dapat dikunjungi secara cuma-cuma, diantaranya yaitu:

1. Water Blow

water blow bali nusa duaTerletak di dekat hotel Grand Hyatt. Di area ini sebuah jalan setapak dengan pagar pembatas dibangun di atas tebing karang. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi cipratan air laut yang menjulang karena ombak kuat yang menabrak dinding tebing. Indah. Disertai pula suara deburan ombak yang akan membuat Anda melupakan sejenak kepenatan hidup Anda. Ditambah lagi kesegaran cipratan air laut di tengah hawa yang panas yang mengenai tubuh Anda. Namun, hati-hati jangan sampai lupa diri hingga baju Anda basah semua ya. Disini Anda dapat pula berfoto dengan background cipratan air laut.

Lokasi ini dapat di akses secara gratis, bagi wisatawan yang gemar selfi atau photografi tempat ini sangat cocok untuk itu, jangan lupa buang sampah ke tempatnya ya, objek wisata perlu di jaga dari semua pihak agar dapat di nikmati oleh generasi kita nanti.

2. Pantai

Pantai di daerah Nusa Dua terkenal sebagai pantai dengan air laut yang tenang. Pasirnya pun putih dan bersih. Cocok sebagai tempat bersantai keluarga. Anda dapat berjemur sambil mengawasi anak-anak berlarian atau membangun istana pasir. Tak hanya itu, Anda dan keluarga dapat pula berenang di lautan bersama-sama.
Pantai di wilayah Nusa Dua yaitu pantai Nusa Dua yang terletak dekat dengan kompleks Bali Collection. Garis pantainya panjang, lautnya tenang, pasir pantainya putih dan jejeran pepohonan membuat pantai ini cukup teduh. Anda dapat berjalan-jalan menyusuri pantai sambil menikmati angin yang berhembus sepoi-sepoi.
Pantai Geger terletak di dekat Hotel Nikko. Sama dengan pantai Nusa Dua pantai ini sangat cocok sebagai tempat wisata bagi keluarga. Di ujung pantai ini terdapat sebuah pulau karang kecil yang dapat sangat asyik untuk dieksplorasi.
Bagi Anda pecinta terumbu karang dan kegiatan menyelam Pantai Mengiet, Nusa Dua adalah tempat yang tepat. Pantai ini menjadi lokasi transplantasi karang sebagai usaha mewujudkan daerah wisata bahari yang berkelanjutan, sebuah program pemerintah yang bekerjasama dengan beberapa Negara ASEAN demi menjaga keberlangsungan hidup terumbu karang dan ekosistem laut. Anda dapat melihat hasil transplantasi tersebut di pantai ini.

Selain itu ada pula Museum Pasifika sebuah museum karya seni yang menjadi rumah bagi karya seni Bali dan karya seni se-Asia Pasifik. Koleksi museum yang terletak di BTDC blok P ini pun termasuk yang terlengkap di dunia. Tiket masuknya pun relatif murah.

Menarik sekali ya berkunjung ke wilayah ini, tak heran jika Nusa Dua selalu dipenuhi wisatawan dan selalu dimasukkan dalam paket tour di Bali oleh berbagai agen wisata. Jadikan agenda wisata ke Bali menjadi tak terlupakan, tak sekedar menyajikan keindahan tapi juga menanamkan cinta lingkungan untuk putra putri tercinta.